RUJAK CINGUR KHAS SURABAYA

/
0 Comments
          Rujak cingur ? Siapa yang ngga tau makanan enak khas Surabaya ini ? Yap sekarang gw mau share mengenai salah satu makanan khas Jawa Timur yang cukup banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Untuk mencari rujak cingur ini, berhubung gw tinggal di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara yang menjual banyak banget makanan enak, tidaklah sulit. Gw berkunjung ke salah satu café tenda yang cukup terkenal di Kelapa Gading yaitu di Apartemen Wisma Gading Permai. Disini menjual banyak banget makanan enak dengan harga yang terjangkau, salah satunya Rujak Cingur ini. Nama café tenda ini adalah Tahu Telor dan Rujak Cingur khas Surabaya. Jadi, selain menjual rujak cingur, mereka juga menjual tahu telor dan tahu campur yang ngga kalah enaknya dengan rujak cingur. Harga dari rujak cingur ini yaitu Rp 12.000, sangat terjangkau bukan ?




          Seperti rujak cingur pada umumnya, komposisi dari makanan ini yaitu mentimun, tempe, tauge, tahu, lontong, dan pastinya cingur itu sendiri. Rasa dari bumbu kacang yang ada juga nikmat, terasa banget kacang dan bumbu petisnya sebagai andalan dari saos rujak ini.



          Untuk menu andalan lainnya yaitu tahu telor dan tahu campur, juga menjadi favorit pengunjung yang datang ke tenda ini. Untuk tahu telor, komposisinya terdiri dari tahu, lontong, kentang, dan telor goreng. Bumbu kacangnya juga ngga kalah nikmat dengan bumbu rujak cingur, namun untuk tahu telor sendiri tidak menggunakan bumbu petis. Berbeda dengan tahu telor dan rujak cingur, tahu campur tidak menggunakan bumbu kacang, melainkan kuah lah yang menjadi penikmat di makanan ini. Isi dari menu ini antara lain selada, kentang, lontong, kikil, dan juga kuah yang nikmat apalagi dimakan saat masih panas. Harga dari kedua makanan ini juga tidak jauh berbeda dengan rujak cingur, yaitu berkisar Rp 12.000- Rp 14.000 saja. Ketiga menu andalan ini disajikan dengan krupuk sebagai penikmat tambahan. Namun, jika menurut kalian krupuk yang diberikan tidak memenuhi keinginan, bisa memesan sepiring krupuk tambahan.

          Menu minuman yang tersedia di tenda ini tidaklah bervarian, hanya minuman-minuman biasa yang ada di tenda pada umumnya seperti es/teh tawar/manis, es jeruk, dan air putih. Tenda ini selalu ramai bila dikunjungi pada Jumat malam dan malam minggu, karena banyak sekali masyarakat baik yang tinggal di Kelapa Gading ataupun dari luar Kelapa Gading seperti Bekasi, Jakarta Timur, Pulomas, dan lain sebagainya yang berkunjung kesini untuk mencari hiburan dan hunting makanan enak. Jadi, siap-siap menunggu jika ingin hadir pada malam minggu ya teman! 


Rujak Cingur dan Tahu Telor khas Surabaya
Cafe Tenda WGP (Wisma Gading Permai)
Jl. Boulevard Kelapa Gading Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara
Opening hours : 6.00 PM - 11.00 PM



You may also like

No comments: