NASI LIWET AYAM KAMPUNG KHAS SOLO (LESEHAN)

/
0 Comments
          Hi Indonesian food lovers! Di hari minggu yang indah ini, gw mau sharing tentang makanan Indonesia yang ngga asing lagi di telinga kita. Yapp!! Nasi liwet! Dari kecil gw udah makan makanan ini karena kampung gw di Solo, dimana nasi liwet itu berasal. Pokoknya emang gaada yang bisa nandingin enaknya nasi liwet yang ada di Solo. Mumpung gw lagi kangen sama makanan khas kampung gw satu ini, gw mampir ke cafe tenda Wisma Gading Permai yang terletak di Kelapa Gading. Tempatnya sama dengan The Cubite Jakarta Street Food yang sebelumnya gw share, karena emang ini tempat sumbernya makanan enak dengan harga yang terjangkau. 

          Nah, nama tenda yang ngejual nasi liwet asal Solo ini adalah Nasi Liwet Ayam Kampung Khas Solo (Lesehan). Sesuai dengan namanya, memang tenda ini duduknya lesehan, namun juga ada 3 tempat duduk yang sama seperti tenda-tenda lainnya menggunakan meja dan kursi. Kebanyakan memang di Solo, tempat makan yang menjual nasi liwet memiliki tempat duduk lesehan. 

Nasi Liwet Biasa IDR 14.000


          Harga dari nasi liwet ini tergolong standard, yaitu Rp 14.000 se-porsinya. Nasi liwet ini berisi nasi uduk, ayam suwir, sayur labu, dan telur. Rasanya ? Patut dicoba bagi kalian yang suka sama makanan satu ini. Walaupun memang tidak senikmat yang ada di Solo, tapi untuk ukuran nasi liwet ia memiliki rasa yang cukup enak. 



          Selain menjual nasi liwet, tempat ini juga menjual makanan lain seperti lontong cap gomeh dan nasi gudeg. Range harga dari menu disini yaitu sekitar Rp 14.000- Rp 20.000. Tidak mahal kan ? So, boleh banget buat dicoba kalau lagi di Kelapa Gading. I wish this share can be useful for you and GOOD LUCK :)



Nasi Liwet Ayam Kampung Khas Solo (Lesehan)
Cafe Tenda WGP (Wisma Gading Permai)
Jl. Boulevard Kelapa Gading Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara
+62 815 9962 029
Opening hours : 6.00 PM - 11.00 PM







You may also like

No comments: